Inilah 4 Herbal untuk Kesehatan Kuku, Rambut dan Kulit Anda

By Administrator | 02-07-2019 | Dibaca : 200

Setiap orang pasti menginginkan tampilan fisik yang mengesankan, dan ini bisa ditunjang dengan asupan nutrisi yang sesuai untuk tujuan tersebut. 

Ada 4 macam herbal yang diyakini akan membantu menunjang penampilan Anda. Herbal tersebut ada didalam produk yang dipasarkan oleh Synergy yaitu Radiance.

Radiance adalah kombinasi empat herbal yang akan memberikan nutrisi untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku, yang akan menunjang penampilan seseorang. 

Radiance mengandung tanaman dulse, herbal horsetail, daun sage dan daun rosemary. Kombinasi herbal ini menyediakan silica alami yang tinggi (sekitar 27,9 mg per 100 g) dan nutrisi lainnya yang sangat penting untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku.

Silica adalah trace mineral yang sangat penting untuk mendukung kesehatan jaringan penghubung, yang menopang dan mengikat tubuh kita menjadi satu kesatuan. Trace mineral ini dapat ditemukan dalam setiap organ dan sel tubuh, dengan konsentrasi terbesar di dalam tulang rawan, pembuluh darah, kulit, kuku dan rambut. Silica juga penting untuk penampilan kulit agar tampak lebih muda. 

Penuaan kulit terutama disebabkan oleh ketidakmampuan jaringan penghubung kulit untuk menahan air, yang sebagian besar disebabkan oleh defisiensi silica dan asam hialuronat. Suplementasi silica juga dapat memperbaiki  tampilan rambut dan kuku seperti halnya kulit. Studi menunjukkan bahwa silica nampaknya menjadi bagian penting dalam sintesa kolagen, yang sangat dibutuhkan untuk pembentukan dan kelenturan kulit, rambut dan kuku. Sayangnya, sejalan dengan bertambahnya umur, silica mulai berkurang atau menghilang dari jaringan penghubung, kulit, kuku, dan rambut, dan konsekuensinya,  yang berakibat pada tampilan dari kulit, kuku dan rambut  menjadi berkurang.

Beberapa manfaat dari 4 Herbal ini, diantaranya : 

1. Horsetail

Horsetail adalah herbal yang mengandung silica tertinggi dari semua herbal yang dikenal. Selain Silica, horsetail juga mengandung sejumlah besar flavonoid, quercetin, sterol, saponin, dan mineral lain seperti kalsium, magnesium, krominum, zat besi , mangan dan kalium. Herbal ini sering disebut sebagai " "kosmetik internal" karena perannya didalam membangun kecantikan dari dalam keluar, yang dikaitkan dengan tinggi kandungan silica tersebut. 

Selain berperan sebagai sumber silica yang merupakan  elemen penting untuk pembentukan kolagen dan baik untuk memperkuat kesehatan kulit, kuku dan rambut serta jaringan ikat lainnya (tulang,sendi, kartilage, dll), Horsetail juga memiliki manfaat lain diantaranya : 
a. Bersifat diuretik. Baik untuk mempercepat penyembuhan radang saluran kemih, batu ginjal dan edema (penumpukan cairan tubuh)
b. Sebagai anti radang, mempercepat penyembuhan peradangan pada kulit, usus dan prostat
c. Mempercepat penghentian pendarahan (radang usus/ pendarahan berlebih pada haid)

2. Dulse

Dulse adalah sejenis ganggang merah, yang tinggi mineral dan vitamin terutama kalsium, silica, kalium, magnesium, zat besi yodium, mangan , tembaga, kromium, seng dan vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, C and E. Mengandung serat yang tinggi dan juga protein. Manfaat mengonsumsi Dulse diantaranya : 
a. Mengandung silica yang penting untuk kesehatan jaringan ikat tubuh.
b. Mengandung yodium dalam jumlah tinggi untuk kesehatan tiroid.
c. Meningkatkan metabolisme dan bermanfaat untuk penurunan berat badan
d. Menyokong fungsi kesehatan otak
e. Membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan,  meningkatkan kesehatan liver dan membantu membersihkan logam berat
f. Mengandung fucoidan sebagai antiradang

3. Daun Sage

Daun Sage mengandung flavonoid dan minyak votatil, dan merupakan sumber antioksidan yang kuat. Manfaat lain diantaranya : 
a. Secara tradisional digunakan untuk meningkatkan memori (untuk mengatasi penyakit Alzheimer) dan  meningkatkan fungsi hati dan pencernaan,
b. Mengurangi hot flushes (sensasi panas) pada wanita menopause dan meningkatkan produksi estrogen secara alami
c. Sebagai antibiotik alami, antijamur, antivirus dan antibakteri
d. Mengurangi keringat berlebih dan gula darah pada Diebetes tipe II
e. Secara tradisional digunakan untuk mempertahankan warna rambut dan memperlambat terjadinya uban

4. Daun Rosemary

Banyak manfaat yang bisa didapat dari Daun Rosemary yang antara lain:
a. Secara tradisional digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan menutrisi dan memperkuat akar rambut serta mencegah kebotakan. Manfaat lainnya :
b. Secara tradisional digunakan untuk meningkatkan daya ingat, mengurangi nyeri otot (kaku), meningkatkan sirkulasi darah dan sistem saraf, dan sistem imun.
b. Mengandung flavonoid, sebagai antioksidan, yang penting untuk melindungi kerusakan kulit akibat radikal bebas.
c. Mengandung asam arnosic sebagai senyawa antiperadangan

Keempat herbal tersebut, saling bekerja sama dan memberikan manfaat antara lain :

1. Membantu meningkatkan kesehatan dan keutuhan kulit, rambut dan kuku.
2. Membantu memperkuat jaringan penghubung (ikat) dan mengurangi kerusakan jaringan ikat akibat pertambahan usia
3. Membantu menjaga kekenyalan kulit
3. Membantu mencegah ketombe
4. Sebagai antioksidan
5. Sebagai antiradang, antiseptik, antibakteri, antimikroba, antijamur, dan mempercepat penyembuhan luka
6. Memiliki fungsi detoksifikasi
7. Membantu memineralisasi tulang

Dengan melihat banyaknya manfaat dari keempat herbal tersebut, maka sayang sekali kalau Anda melewatkan untuk menggunakan produk Radiance. Untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, gunakan Radiance 2 kapsul sehari dua kali setelah makan, atau sesuai kebutuhan.