Menerapkan pola hidup sehat selama #dirumahaja saat mewabahnya virus corona ini memang tidak mudah. Apalagi untuk “kaum rebahan” yang merasa gravitasi pada kasur begitu besar. Rasa malas ini bisa kamu cegah dengan memulai pola hidup sehat agar hari-hari yang kamu lalui saat #dirumahaja tetap produktif.

 

Pola hidup sehat tentu memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah dapat mengurangi resiko terkena virus corona. Tidak hanya itu, untuk yang sedang berdiet pola hidup sehat juga dapat membantu proses diet itu sendiri karena dengan pola hidup yang sehat, metabolisme dalam tubuh akan menjadi lancar. Jadi tidak perlu ragu untuk memulai pola hidup sehat, kalau ada yang lebih bermanfaat kenapa tidak dicoba? Yuk terapkan cara pola hidup sehat ini selama #dirumahaja!

 

  1. Istirahat yang cukup

Cara pola hidup sehat yang pertama yaitu istirahat yang cukup dengan kualitas tidur yang baik. Beristirahat dengan cukup sangat penting karena jika kurang tidur, hal ini dapat menurunkan imunitas tubuh. Tapi perlu diingat, istirahat yang cukup bukan berarti tidur seharian, ya! Jika terlalu lama tubuh akan menjadi lemas dan kurang produktif. Untuk menerapkan pola hidup sehat, usahakan tidur selama 7-8 jam perhari untuk dewasa dan 9-10 jam untuk usia remaja.

 

  1. Mengelola stress

Untuk menjaga pola hidup sehat, pastikan jangan sampai stress. Stress yang tidak terkendali dapat menyebabkan peningkatan produksi dari hormon kortisol. Stres ini bisa disebabkan ketika sedang mengalami banyak pikiran atau sedang memikirkan suatu masalah.

 

Jika stres ini terus berlanjut, hal ini dapat menurunkan imun tubuh dan menjadi mudah terkena penyakit. Jadi untuk memiliki pola hidup sehat, pastikan dapat mengelola stres tersebut. Pikirkan solusinya namun jangan sampai membebani, bicarakan dengan orang yang dapat dipercaya.

 

  1. Hindari konsumsi alkohol dan rokok

Saat tetap berada #dirumahaja, seseorang cenderung merasa bosan dan mencari tempat pelarian seperti rokok. Padahal seharusnya konsumsi rokok dan alkohol ini dikurangi, bahkan sebisa mungkin dihindari untuk menerapkan pola hidup sehat. Paparan asap rokok dan konsumsi alkohol ini dapat menyebabkan kerusakan sistem imun tubuh. Apalagi perokok lebih berisiko terkena penyakit pernafasan seperti bronkitis dan pneumonia, sistem pernafasan ini juga yang diserang oleh virus corona sehingga perokok cukup rentan.

 

  1. Rajin berolahraga

Berbicara tentang menjalani pola hidup sehat, tentu tidak jauh dengan membicarakan olahraga. Tentu sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa dengan berolahraga dapat memberi banyak manfaat baik untuk tubuh. Bahkan menurut sebuah penelitian, tidak hanya sehat, olahraga juga dapat membuat seseorang merasa bahagia. Untuk memulai pola hidup sehat, disarankan melakukan olahraga selama 30 menit setiap harinya. Dengan pola hidup sehat rajin berolahraga, hal ini dapat meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang virus seperti virus corona.

 

  1. Mengonsumsi makanan sehat

Tentu saja jika ingin melakukan pola hidup sehat, makanan yang dikonsumsi haruslah bergizi dan sehat. Dengan mengonsumsi makanan yang cukup gizi, tubuh juga akan menjadi sehat dan cenderung merasa bahagia. Pastikan makanan yang dikonsumsi cukup protein untuk memenuhi nutrisi harian.

 

Salah satu menerapkan pola hidup sehat adalah dengan mengonsumsi S-Shake. S-Shake merupakan pengganti makanan dari Synergy yang terdiri dari Maximum Protein dan Nutriburst. Kombinasi dari produk S-Shake ini akan memberikan asupan yang sehat, penuh gizi, tinggi protein, mineral, antioksidan dan serat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang virus seperti misalnya virus corona. Tidak berhenti di situ, produk S-Shake ini juga bermanfaat bagi yang sedang menjalani diet atau menjaga tubuh agar tetap ideal.

 

Jadi jangan ragu untuk memulai pola hidup sehat. Selain banyak manfaat, dengan pola hidup sehat kita juga dapat berinvestasi untuk kesehatan masa depan agar tidak mudah terserang penyakit di masa tua. Tetap jaga kesehatan dan bahagia selalu!

 

Artikel Terkait:

Produk Terkait: