Biar Gemuk Yang Penting Sehat

By Administrator | 17-06-2019 | Dibaca : 330

Biar Gemuk Yang Penting Sehat?

Orang gemuk sekarang seakan menjadi "lumrah" atau biasa saja, padahal kalau dulu untuk menemukan orang yang gemuk sulit sekali. 

Faktanya sekarang 1 dari 3 orang di Indonesia kelebihan berat atau bahkan mengalami kegemukan ( IMT > 25), bahkan yang perutnya buncitpun makin banyak , yaitu 1 diantara 3 orang juga. ( lingkar perut perempuan > 80 cm, dan laki-laki >90 cm).

Tapi apakah benar, biarin tubuh gemuk, yang penting sehat?  

Yang jelas banyak penelitian menyebutkan ketika tubuh mengalami kegemukan, risiko datangnya penyakit lebih meningkat, terlebih kalau gemuknya diperut/buncit, alias banyak lemak viseral yang yang membungkus organ-organ di dalam rongga perut seperti pankreas, hati, dan usus, yang memicu serangan jantung, stroke, diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, hingga kanker. 

Jadi Anda bisa simpulkan sendiri, gemuk itu sehat atau tidak?  Nah kalau sudah menyadari kalau gemuk bakalan memicu risiko datangnya penyakit lebih banyak disamping juga mengganggu penampilan, kenapa tidak dicoba untuk mengendalikannya. Kalau tidak cepat ditanggulangi, resiko ditanggung penumpang. 

Ingat loh... makin banyak lemak yang ditabung, makin banyak pula toksin yang ditumpuk. Apa mau, tanpa disadari atau tidak, kemana-mana bawa toksin (racun) bila tubuh kita gemuk. 

Ada banyak tips supaya tabungan lemak yang berlebih dinormalkan kembali, antara lain dengan cara :

1. Tidur yang cukup. Umumnya mereka yang kurang tidur dimalam hari, siangnya akan makan sembarangan.

2. Minum yang cukup. Banyak orang yang kurang minum, badannya jadi gemuk, karena bagaimanapun, air dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh termasuk dalam metabolisme lemak dan proses pembuangan toksin tubuh.

3. Kendalikan stress. Hormon kortisol yang meningkat pada saat stress dapat membangkitkan rasa lapar dan membuat orang yang stres makan berlebihan. Hasilnya, lemak di tubuh pun bertambah.

4. Beraktivitaslah. Sekarang ini banyak orang yang rajin berolahraga, tapi olahraga jari, alias berlama-lama di gawai, sementara olahraga seperti jalan kaki, lari, atau renang, sudah banyak yang ditinggalkan. Bila inging cepat menurunkan lemak tubuh, cobalah latihan kardio.

5. Makanlah banyak sayur buah sumber serat, dan makanlah porsi kecil sering. Serat yang banyak dijumpai pada sayuran dan buah dapat mengurangi rasa lapar, mengurangi penyerapan gula dan lemak. Sementara porsi yang terbagi kecil tapi sering, misal 3 kali makan utama, 3 kali snack, lebih baik dalam menjaga tingkat metabolisme tubuh.

6. Ikuti program detoksifikasi, yang antara lain dengan memperkuat organ hati atau usus atau organ lainnya.

Di Synergy, Anda bisa dapatkan produk-produk yang bisa membantu dalam program detoksifikasi, mengendalikan stress, dan meningkatkan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak, sehingga harapan untuk mendapatkan berat badan yang normal bisa terwujud.  Produk tersebut diantaranya Chlorophyll Plus, ProArgi-9+, Maximum Protein, NutriBurst, Spirulina, dan lain-lain. (HP) 

 

Artikel terkait :

Produk terkait :