Agar Tetap Sehat dan Cantik Walau Usia Bertambah

By Administrator | 31-01-2019 | Dibaca : 3138

Sehat adalah kata yang sering disebut dalam semua bidang kehidupan, seperti sehat keuangan, sehat jasmani dan rohani, sehat wal'afiat dan sebagainya. Apa arti sehat sebenarnya?

Kata sehat dekat sekali dengan seluruh aspek hidup kita, seringkali kita tidak menyadari bahwa sikap, pola pikir, pola makan akan saling mempengaruhi dalam menentukan kualitas hidup kita sendiri.

Aspek sehat meliputi 4 komponen, yaitu sehat jasmani, mental, sosial dan ekonomi.

  1. Sehat jasmani, secara fisik wanita tampak cantik, kulit bersih, mata berbinar, segar dan tanpa keluhan, berlaku pula untuk kaum pria, gagah produktif, semangat dan kreatif. Hal ini bisa dicapai dengan makan baik dan benar. Baik bisa dilihat dari pola makan, jenis makanan, frekuensi makan, sedangkan benar adalah lebih kepada cara makan misalnya mengunyah sampai lembut, mengukus lebih baik dari menggoreng, makanan tertentu lebih sehat dimakan segar dari pada direbus sampai lama dan masih banyak unsur yang lain. Dapat tidur dengan nyenyak, berolahraga teratur, minum sesuai kebutuhan tubuh, makan tidak berlebihan, ada sebuah harmoni dalam keseimbangan hidup.
  2. Sehat mental, meliputi sehat pikiran, emosional dan spiritual. Sehat pikiran bisa kita nilai dari hal yang biasa dalam keseharian, berfikir normal, ketika kesulitan datang tetap berfikir bagaimana mencari jalan keluar. Sehat emosional dapat dinilai dengan respon emosi ketika ada masalah, atau ada hal yang sangat memperkeruh suasana, bisa tenang, tidak meledak ledak, marah boleh saja tetapi tidak anarkis. Sehat spiritual, bagaimana hubungan dengan Tuhan dan sesama itu seimbang, artinya pengakuan kepercayaan akan Tuhan tercermin dari sikap dan perilaku terhadap sesama, sehingga aplikasi perintah Tuhan dapat dirasakan oleh sesamanya.
  3. Sehat Sosial, adalah lebih kepada hubungan dengan sesama manusia, bagaimana bekerjasama dalam dunia kerja, dengan tetangga, bahkan di tempat yang belum dikenalnya. Tidak memandang RAS, bertenggang rasa.
  4. Sehat Ekonomi, hal ini menyangkut keberadaan seorang dewasa yang produktif dan menghasilkan atau menyokong hidupnya sendiri, terutama yang sudah berkeluarga. Tentu hal ini tidak berlaku untuk orang yang sudah pensiun.

Ketika kita membaca tentang arti sehat itu di lihat dari berbagai sisi maka kecantikan akan muncul dengan sendirinya, keutuhan jasmani dan rohani menjadi satu kesatuan, seperti kata pepatah, Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. Maksudnya jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga.

Begitu pula sebaliknya. dalam proses alami, dan memang harus berganti generasi. Bagaimana kita tetap produktif adalah memelihara kesehatan di atas secara seimbang. Ketika tubuh tidak seimbang, sebenarnya tubuh sudah memberi sinyal yang jelas, dan seringkali diabaikan karena tidak mengganggu aktifitas. Misalnya rasa lelah, seharusnya tubuh merespon dengan mengusahakan diri istirahat. Tubuh demam itu pertanda ada sesuatu yang tidak beres mengganggu kestabilan metabolisme, sehingga secepatnya ditanggapi untuk segera dikembalikan ke fungsi tubuh yang seharusnya.

Hal hal sederhana seperti ini dapat membuat hidup lebih berarti seiring bertambahnya usia. Sakit dimulai dari proses peradangan, maka sebelumnya kita mesti bekali tubuh dengan tentara yang selalu berjaga sebagai upaya memperkuat daya tahan tubuh kita.

Minum Chlorophyll Plus setiap pagi menjadi kebiasaan baik dalam memelihara kesehatan tubuh. Mistica dengan kekuatan antioksidannya membuat kulit semakin sehat dan cantik. ProArgi-9+ membantu melancarkan peredaran darah sehingga nutrisi yang kita butuhkan untuk kesehatan dan kecantikan sampai ke tempat tujuannya. Jajaran produk Synergy lainnya pun saling mendukung agar tubuh tetap sahat dan cantik walau usia bertambah. (HP)

 

Produk terkait :