Fakta mengejutkan dari manfaat penggunaan masker Spirulina

By Administrator | 24-07-2019 | Dibaca : 3235

Spirulina merupakan ganggang mikro biru hijau, dari keluarga cyanobacteria, yang dikenal sebagai ganggang yang kaya zat gizi. Para astonot didalam menjelajah luar angkasa, sering dibekali ganggang yang padat gizi ini, makanya tak heran orang-orang sering menyebutnya sebagai makanan masa depan. 

Selain dikonsumsi untuk kesehatan dan kecantikan, rupanya ganggang renik mempunyai manfaat yang mengejutkan bila digunakan sebagai masker.

Berikut manfaat masker spirulina seperti yang dilansir dari berbagai sumber :

1. Detoksifikasi/ Membersihkan kulit wajah

Menggunakan makeup setiap hari, polusi dan sering terpapar sinar matahari, dapat membuat penumpukan racun pada kulit wajah. Nah, salah satu manfaat masker spirulina yang paling terkenal adalah kemampuannya dalam mengangkat racun pada kulit wajah hingga bersih sempurna.

Kandungan klorofilnya dapat bekerja membantu mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit kasar dan kusam. Penggunaan masker spirulina dengan rutin dapat membuat wajahmu lebih bersih dan halus.

2. Mencerahkan kulit wajah

Penggunaan masker spirulina dapat membantu meningkatkan warna kulit wajah sehingga jauh tampak lebih cerah dan segar, hal ini karena spirulina kaya akan antioksidan, terlebih bila rutin membersihkan dan menggunakan masker ini.

3. Sebagai antiaging/ menghambat penuaan dini kulit

Kandungan antioksidan, vitamin E, tirosin, dan selenium menjadikan masker spirulina sebagai perawatan kulit yang dapat membantu mencegah penuaan dini. Tak hanya mengurangi garis halus dan kerut saja, masker spirulina mampu membuat kulit lebih kencang dan terlihat merona secara alami.

4. Membantu mengatasi jerawat

Ada banyak masker yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, mulai dari putih telur, madu, hingga oatmeal. Bila dari semua itu belum ada yang cocok, cobalah gunakan masker spirulina, karena menurut Dr. Joel Schlessinger, seperti yang dilansir Stylecaster, Spirulina  mengandung senyawa yang bersifat antibakteri, salah satu penyebab jerawat. Spirulina juga membantu mengatasi bekas dari jerawat tersebut, dikarenakan kandungan Vitamin Enya, dapat membantu mengembalikan kondisi kulit bekas jerawat atau memperbaiki kulit yang sudah terkena bakteri menjadi kulit yang sehat seperti semula.

5. Membantu menjaga kelembapan kulit

Kegiatan di lingkungan terbuka, sering membuat kulit wajah menjadi kusam, berminyak bahkan menjadi kering. Cobalah gunakan masker spirulina untuk membantu mengatasi kondisi kulit wajah tersebut. Hal ini karena kandungan vitamin B, C dan E di dalam spirulina dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit sehingga akan terlihat awet muda.

Masih banyak manfaat yang diperoleh dengan menggunakan Spirulina sebagai masker. Namun sebelum menggunakan teliti dahulu, kualitas dari Spirulina. Pilihlah spirulina yang benar-benar dibudidayakan secara benar dan memiliki kualitas yang tinggi, seperti yang didapat dari Synergy Spirulina.  Dalam 1 kapsul Synergy Spirulina mengandung 350 mg Spirulina murni, yang dibudidayakan, dan olah, dan dikemas dengan teknologi yang menjamin nutrisi yang ada didalam Spirulina tetap terjaga seperti kalau kita dapatkan dari alam, saat pembudidayaannya. 

Cara pemakaiannya sangat mudah : Ambillah 1 atau 2 kapsul Synergy Spirulina, keluarkan isinya dan taruh pada mangkuk kecil yang bersih. Tuangkan air hangat atau lebih baik lagi gunakan Chlorophyll Plus (kira-kira 1 sendok makan), aduk rata hingga mengental seperti pasta. Oleskan pada kulit wajah dengan menggunakan kuas make up  atau yang lain (hindari area mata, alis dan bibir). Biarkan masker mengering selama kurang lebih sekitar 20-30 menit kemudian bilas wajah anda sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

Nah, mudah bukan cara pemakaiannya, cobalah gunakan rutin, dan lihat hasilnya. Semoga seperti yang Anda inginkan. Selamat mencoba.(HP)
 

Video terkait :