Ada Bahaya di Balik Ukuran Lingkar Pinggangmu?

By Administrator | 26-03-2019 | Dibaca : 637

Kalau ditanya berapa ukuran lingkar pinggang anda? mungkin kebanyakan dari anda akan menjawab tidak tahu, padahal untuk mengukurnya sangatlah mudah. Lingkarkan meteran tubuh yang biasa digunakan penjahit di atas pusar, janganlah terlalu ketat atau terlalu loggar, dan lihatlah hasilnya. 

Mengukur lingkar pinggang menjadi satu cara untuk mengetahui apakah tubuh kita mulai membesar atau tidak. Selain mengurangi nilai estetika berpenampilan, besarnya lingkar pinggang juga menunjukkan banyaknya timbunan lemak di sekitar perut (lemak visceral). Lemak ini melapisi organ-organ bagian dalam, dan berkaitan dengan pelepasan beragam hormon dan asam lemak bebas, yang dapat memicu naiknya tekanan darah, resistensi insulin, naiknya kadar kortisol dan gula darah, meradangnya pembuluh darah, dan banyak lagi. Semua ini pada akhirnya akan memunculkan penyakit serius seperti serangan jantung, stroke, diabetes, hipertensi, dan sebagainya.

American Dietetic Association menyatakan, pria yang lingkar pinggangnya lebih dari 90 cm dan wanita yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 80 cm, haruslah waspada karena mereka masuk dalam zona beresiko penyakit. Dan dalam sebuah penelitian para ahli di Mayo Clinic Rochester, Minnesota AS, menyatakan pasien penyakit jantung dengan ukuran lingkar pinggang lebih besar dari 35 inci (88,94 cm) pada wanita atau 40 inci (101,6 cm)  pada pria memiliki risiko 70 persen meninggal lebih cepat ketimbang mereka yang berlingkar pinggang lebih kecil.

Karena melihat banyaknya dampak negatif akibat yang ditimbulkan bila ukuran lingkar pinggang melebihi dari batas normal, maka tindakan yang paling baik adalah dengan segera menguranginya.

Riset menunjukkan bahwa kandungan katekin dan antosianin yang terdapat didalam tanaman dan buah-buahan mempunyai potensi untuk membantu mempercepat proses pembakaran lemak tubuh. 

Mistica adalah produk dari Synergy yang mengandung katekin dan antosianin yang tinggi. Berdasar laporan independen dari Laboratorium Brunswick, Mistica mempunyai kandungan katekin dan antosianin yang tertinggi dibandingkan dengan 5 produk terkenal lainnya yang ada dipasaran. Maka tak heran banyak customer yang merasa puas karena lingkar pinggang atau lingkar perutnya berkurang secara  signifikan setelah mengikuti program penurunan berat badan yang didalamnya menggunakan produk Mistica.  

Jadi sekali lagi, bila anda ingin mengurangi resiko penyakit seperti tersebut diatas, ketahuilah lingkar pinggang anda dan lakukan tindakan segera untuk  menguranginya bila ukurannya sudah berlebih. Selamat Mencoba. (HP)

 

Artikel terkait :