Cara Usir Wasir hingga Akhir

By Administrator | 02-07-2019 | Dibaca : 823

Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar bokong, baik di dalam rektum atau di dalam anus.

Kebanyakan hemoroid adalah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala. Jika saja terdapat gejala wasir, biasanya yang sering terjadi adalah: Pendarahan setelah buang air besar. Warna darah berwarna merah terang. Benjolan tergantung di luar anus. Benjolan ini biasanya harus didorong kembali ke dalam setelah buang air besar. Mengalami gatal-gatal di sekitar anus.

Penyebab hemoroid sebenarnya masih tidak jelas. Meski penyakit ini dihubungkan dengan peningkatan tekanan darah dalam pembuluh darah yang berada di anus dan sekitarnya. Sebagian besar kondisi ini disebabkan terlalu lama mengejan saat buang air besar. Konstipasi jadi penyebab utama dari orang mengejan. Biasanya akibat dari kekurangan nutrisi serat di dalam makanan.

Perubahan gaya hidup di atas juga bisa mengurangi risiko hemoroid untuk kambuh. Atau juga bisa mencegah munculnya hemoroid atau wasir. Diantaranya: Meminum banyak air putih. Kurangi mengonsumsi kafein dan minuman keras. Menambah asupan serat di dalam makanan. Tidak menunda untuk buang air besar. Berolahraga secara teratur.Menurunkan berat badan. Menghindari obat-obatan yang menyebabkan konstipasi seperti obat pereda rasa sakit yang mengandung kodein.

Konsumsilah produk- produk yang dapat membantu memelihara kesehatan tubuh, dengan memperlancar buang air besar, mengurangi peradangan dan meningkatkan perbaikan sel seperti Chlorophyll Plus, Spirulina, Noni Plus dan NutriBurst.

 

Artikel terkait :

Produk terkait :