Bergerak agar Jantung terus berdetak

By Administrator | 13-02-2019 | Dibaca : 1546

Kita diciptakan untuk banyak gerak. Bumi tempat kita berpijak saja bergerak mengelilingi matahari, dan dia juga berotasi memutar dirinya sendiri agar bisa bertahan dalam garis edarnya. Masa kita yang mendiami bumi malas untuk bergerak. 

Ketika bergerak (baca beraktivitas atau berolahraga) maka sejumlah energi dikeluarkan, alhasil makanan yang kita simpan dalam bentuk lemak/glikogen, terbakar dan tubuh pun menjadi tidak kelebihan beban alias memiliki berat badan seimbang. Namun kalau malas bergerak, yang ada tubuh kita bak gudang, menimbun dan menimbun makanan, dan kalau tidak dirotasi atau dikeluarkan makanan tersebut bisa basi dan menjadi sampah, demikian juga didalam tubuh kita.

Kita sudah tahu manfaat dengan bergerak atau berolahraga secara rutin, diantaranya mencegah penyakit jantung dan stroke, sebab olahraga akan memperkuat otot jantung, menurunkan tekanan darah, meningkatkan tingkat kolesterol baik high-density lipoprotein (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat low-density lipoprotein (LDL), serta meningkatkan kemampuan jantung dalam mengalirkan darah. Intinya bergerak menjaga agar jantung terus berdetak sehat.

Manfaat lainnya yang bisa dirasakan selain mencegah beragam penyakit, juga  dapat membantu meningkatkan kualitas hidup. Suasana hati jadi nyaman, percaya diri, terhindar stress, tidur nyenyak dan gairah sekspun kembali membaik. Hmm..ini yang banyak dicari..

Tapi sayangnya terkadang untuk memulainya itu ogah-ogahan alias malas. Nah dengan tergabung dengan komunitas sehat, masalah tersebut sedikit banyaknya bisa teratasi. Di Synergy para mitranya banyak yang tergabung dalam komunitas sehat, diantaranya komunitas lari, komunitas yoga, komunitas senam pernafasan, dll. Dengan tergabung komunitas, maka sesama anggota bisa saling menyemangati, dan tujuan untuk tubuh bisa rutin bergerakpun tercapai. (HP)

Mau bergerak agar jantung terus berdetak sehat... 
Anda yang putuskan...  

 

Artikel terkait :

Produk terkait :