Kakadu Plum Buah Asli Australia Untuk Kecantikan Kulit Anda

By Administrator | 01-07-2019 | Dibaca : 556

Buah Kakadu Plum adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C terbanyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya di dunia. Buah Kakadu Plum ini memiliki rasa yang sangat masam. Jika memakannya secara mentah membuat mulut terasa sangat kering. 
Menurut Australian Government's Rural Industries Research and Development ?Corporation menyebutkan Kakadu Plum dalam keadaan kering mengandung 7,000 mg/100 mg ?? vitamin C.

Selain kandungan vitamin C-nya yang tinggi buah ini juga mengandung vitamin B, seperti B1, B2, B3, dan B9 (folate), dan juga E. Juga zat-zat gizi, seperti kalsium, tembaga, besi, magnesium, phosphorus, potassium, sodium, serat, asam lemak omega 3, dan zinc. Buah ini juga kaya akan gallic acid dan ellagic acid. Gallic acid memiliki nilai anti-bakteria dan  anti-virus, dan ellagic acid dipercayai memiliki kandungan sebagai anti kanker. 

Buah Kakadu Plum yang berasal dari Australia yang ternyata banyak tumbuh liar di daerah utara-barat hingga ke timur Australia, memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan kulit kita, seperti dilansir oleh StyleCraze.

1. Menangkal penuaan dini
Antioksidan tinggi yang dimiliki kakadu plum akan memberi nutrisi pada kulit akan mengurangi terjadinya garis-garis halus dan keriput.

2. Mencerahkan kulit
Vitamin C di dalam buah kakadu plum juga sangat baik untuk mencerahkan kulit.

3. Melindungi kulit dari radikal bebas
Antioksidan tinggi kakadu plum akan melawan radikal bebas yang merusak kulit dari luar.

4. Menjadikan kulit bercahaya
Kakadu plum banyak digunakan untuk bahan campuran krim dan masker wajah. Nutrisinya bisa menjadikan kulit wajah bercahaya dengan kilauan sehat.

5. Mengobati jerawat
Vitamin C di dalam kakadu plum akan membantu membersihkan kulit dari bakteri dan kuman penyebab jerawat.

6. Mengobati bekas luka
Buah ini bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen yang berguna untuk menghilangkan garis-garis halus atau bekas luka.

7. Sebagai bahan campuran untuk produk kecantikan pria
Kakadu plum juga memiliki asam galat yang bertindak sebagai zat astringen, antimikroba, antijamur dan antibakteri. Kakadu plum dimasukkan sebagai bahan dalam banyak produk perawatan kulit pria alami seperti eksfoliator, toner, masker, pembersih, serum, krim, dan pelembap.

Ekstrak kakadu plum biasanya diolah menjadi bubuk atau minyak. Bisa juga dijadikan bahan formula produk kecantikan.

Anda bisa menjumpai ekstrak buah ini pada  produk skincare Synergy, yaitu Trulum All In One Ampule. (HP)

 

Produk terkait :