Untuk yang Gemar Olahraga Lari Wajib Konsumsi Ini

By Administrator | 01-07-2019 | Dibaca : 1233

Olahraga lari, adalah olah raga yang paling digemari oleh kaum milenial saat ini.  Selain mudah dilakukan, modalnya relatif murah, dan sangat fleksibel, tidak terbatas ruang dan waktu, asal ada niat mau lari bisa dilakukan kapan saja.

Terlebih sekarang ini , mulai banyak yang ikut berlari  dengan bergabung dalam komunitas, seperti komunitas lari Indorunner, sebagai komunitas lari dengan jumlah anggota terbesar di Indonesia. 

Kompetisi lari di Indonesiapun kerap diadakan, membuat kegiatan olahraga ini makin mengisi pemberitaan diberbagai media khususnya media sosial, seperti instagram, facebook, dan media orang milenial lainnya.

Kegiatan lari bisa dijadikan sebagai olahraga yang sekadar bertujuan untuk meningkatkan performa dan kesehatan tubuh, juga bisa diseriusi untuk mendapatkan olahraga hobi atau prestasi.

Nah untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik, saat berlari, tentunya harus memiliki strategi yang tepat untuk dapat memiliki performa yang baik di lapangan, sehingga dapat mengukir prestasi. Selain perlu melakukan program latihan yang tepat, seorang  pelari juga perlu mengetahui tentang kebutuhan gizinya untuk dapat mempertahankan ketersediaan energi selama bertanding. 

Dengan tergabung dalam komunitas, ada lingkungan baru yang saling menyemangati, ada relawan-relawan yang siap membagikan strategi didalam latihan, ada pengetahuan-pengetahuan baru yang siap dibagikan oleh anggotanya, dan membuat lari sebagai suatu kebiasaan yang merasa rugi kalau ditinggalkan.

Untuk mendukung performa pelari, Synergy WorldWide memiliki serangkaian produk suplemen atau herbal yang bisa digunakan baik sebelum, selama, ataupun sesudah latihan atau bertanding.

 

Chlorophyll Plus, Daya Tahan adalah Jawaban.

Dari sekadar ikutan lari, kemudian jadi pelari hobi, dan berlanjut diantara mereka menargetkan ingin menamatkan lari jarak jauh, bahkan dengan catatan waktu tertentu. Untuk mencapainya, perlu daya tahan atau endurance yang kokoh.  Ibarat membangun rumah, endurance adalah pondasi. Nah, agar rumah itu kuat, maka pondasinya mesti kuat. Begitu pula dalam lari.  Agar kita bisa menamatkan lari jarak jauh dengan baik, maka kita wajib memiliki endurance yang cukup, barulah berlatih kecepatan. Endurance menggambarkan pergerakan pelari dari satu titik ke titik lain tanpa mempedulikan waktu,  sedangkan speed yakni seberapa cepat pelari dapat bergerak dari satu titik ke titik lain. 

Selain latihan rutin, mengonsumsi Chlorophyll Plus juga membantu memiliki daya tahan yang kokoh.  Minuman herbal alami yang diolah dari klorofil atau zat hijau daun dengan rasa mint yang menyegarkan ini, memiliki struktur molekul yang mirip dengan hemoglobin, maka tidak mengherankan setelah mengonsumsi produk ini, tubuh menjadi segar dan berstamina, hal ini karena banyaknya oksigen yang ditangkap oleh hemoglobin yang pada gilirannya digunakan untuk proses pembentukan energi tubuh.  Konsumsi rutin harian membantu mengurangi keluhan 5L, yaitu  lesu, letih, lemah, lelah dan lalai,  suatu kondisi di mana kadar hemoglobin (HB) dalam sel darah merah tidak dapat mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Chlorophyll Plus juga membantu mengembalikan suasana tubuh (darah) menjadi basa, dan ini penting sekali bagi pelari, dimana saat latihan keras, maka terbentuk zat asam yang menumpuk dalam darah yang membuat keletihan. Chlorophyll juga dikenal sebagai agen pembersih tubuh, yang ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh, karena kesehatan diawali dengan tubuh yang bersih dan mampu mengeluarkan atau membersihkan kotoran atau toksin tubuh.  

Cara minum Chlorophyll Plus, cukup larutkan chlorophyll dalam segelas air, lalu diminum. Anda bisa mencoba memulai mengonsumsi Chlorophyll Plus 1 sdt dalam segelas air setelah bangun tidur, sebelum makan siang dan malam.  Serta saat latihan boleh diminum sebelum latihan, selama dalam masa latihan (tanding) yang panjang atau setelah latihan.  

Karena Chlorophyll mempunyai sifat untuk mendetoksifikasi, maka agar tubuh tidak "kaget" terhadap reaksi detoks yang terjadi seperti sering ke belakang karena BAB atau kencing, maka awali konsumsi Chlorophyll dalam takaran kecil seperti 1/2 sdt dan diminum setelah makan, setelah tubuh menyesuaikan, minumlah sesuai kebutuhan tadi.

Chlorophyll Plus mengandung chlorophyllin, bentuk klorofil yang larut didalam air, yang diolah dari zat hijau daun alfalfa dan mulberry . Ada  lebih dari 60 nutrisi penting yang didapat dari chlorophyll alflafa, ditambah dengan barley yang bermanfaat sebagai antioksidan, antikanker, dan antikolesterol dan peppermint yang menyegarkan nafas dan terbukti mengurangi rasa mual , mulas , serta gangguan pencernaan .  Ada begitu banyak manfaat Chlorophyll Plus, maka alangkah sayangnya kalau kita melewatkan untuk mengongsumsinya.

 

Mistica, Pelindung Kerusakan Sel

Salah satu risiko berolahraga dengan intensitas tinggi adalah radikal bebas. Saat tubuh bergerak dengan intensitas tinggi akan terjadi pelepasan radikal bebas. Radikal bebas adalah biang dari segala penyakit yang akan merusak sel-sel tubuh yang sehat. Ketika terjadi pelepasan radikal bebas, terjadi perusakan sel pembuluh darah. Saat sel tersebut rusak akan timbul plak yang akan menyebabkan kolesterol dan terjadi sumbatan yang berbahaya bagi jantung. Efek tersebut tidak terjadi seketika namun dalam waktu yang lama. Radikal bebas merusak (sel) pelan-pelan. Jadi di kemudian hari akan timbullah penyakit-penyakit yang berbahaya itu. Karena banyak sel-sel tubuh yang rusak. 

Umumnya ada 2-5 % dan oksigen  yang digunakan dalam proses metabolisme didalam tubuh akan menjadi radikal bebas (ion superoksid). Selama latihan fisik maksimal, konsumsi  oksigen  didalam  tubuh  dapat meningkat sampai 20 kali. Sedangkan konsumsi oksigen oleh serabut otot diperkirakan meningkat sampai 100 kali lipat. Peningkatan konsumsi oksigen inilah yang mengakibatkan terjadinya peningkatan produksi radikal bebas yang dapat menimbulkan kerusakan sel.  

Untuk menangani bahaya bagi tubuh yang melakukan olahraga intensitas tinggi, maka perlu persiapan dan pemulihan latihan yang baik, dan perlunya antioksidan sebagai penangkal radikal bebas. Untuk atlet yang berolahraga intensitas tinggi disarankan untuk mengonsumsi suplemen antioksidan karena dari makanan saja tidak cukup. Sementara untuk orang yang terbiasa olahraga ringan, antioksidan bisa didapatkan dalam makanan seperti buah dan sayur. Atlet2 sekarang diberi (suplemen) antioksidan oleh organisasinya, karena atlet-atlet lebih berisiko, dari olahraga yang mereka lakukan, mereka dibuat over training atau berlebihan. 

Demikian juga pelari yang melakukan latihan intensitas tinggi, sangat memerlukan kehadiran antioksidan baik dari sayuran dan buah ditambah dari suplemen antioksidan.

Mistica, adalah ramuan herbal sebagai sumber antioksidan alami anugerah dari alam, yang terbuat dari 10 macam buah dan tanaman tinggi antioksidan, yaitu acai berry dan 9 macam buah berry lainnya ditambah teh hijau dengan cita rasa lezat menyegarkan.

Menurut Dr. Nicholas Perriconne dalam buku terlaris The Perricone Promise, Acai berry merupakan makanan terhebat yang dapat membuat terlihat lebih muda, lebih sehat, dan memperpanjang usia. Mengandung antosianin ( 10 kali lebih banyak dibanding anggur merah(, sebagai antioksidan yang sangat kuat , asam lemak essensial , fitosterol , serat, vitamin, dan trace mineral.  Penduduk asli Amazon di Amerika Selatan menyebut acai sebagai ‘Pohon Kehidupan’, karena mengandung energi mistis bagi stamina mereka.

Cara konsumsinya :  Konsumsilah 30 ml, 1 atau 2 kali dalam sehari setelah makan, atau mudahnya 3 x 2 sdm setelah makan. Bisa diminum langsung atau dilarutkan ke dalam segelas air.  

Penelitian membuktikan dengan mengonsumsi Mistica dengan takaran 2 kali sehari  ( 2 x 30 ml)  selama 3 minggu  mampu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas sebesar 43 %.

 

ProArgi-9+, Siap Tanding, Tanpa Letih

ProArgi-9+ adalah produk suplemen keluaran Synergy, yang diproduksi berdasar riset berhadiahkan Nobel tahun 1998. Produk yang hadir di Indonesia dengan rasa Citrus Berry yang nikmat dan menyegarkan ini mengandung asam amino l-arginin, suatu asam amino yang didalam tubuh menjadi oksida nitrat (nitric oxide).  

Oksida nitrat ini penting sekali untuk meningkatkan performa dalam berolahraga, pasalnya oksida nitrat didalam tubuh akan melenturkan dan melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lancar, nutrisi dan oksigen siap digunakan oleh tubuh menjadi energi. Selain sebagai peningkat transpor oksigen "oxygen booster", produk ini juga dapat mengurangi kelelahan selama latihan, mengurangi penumpukan asam laktat didalam darah dan otot, mempromosikan pertumbuhan otot, juga mendukung fungsi imun dan stamina laki-laki dan perempuan.

Proargi-9+ juga bermanfaat untuk mendukung pembentukan hormon pertumbuhan (HGH) oleh tubuh yang penting untuk peremajaan sel atau anti penuaan dini.

Terkait asam laktat, pada dasarnya, tiap orang memiliki ambang batas kemampuan dalam melakukan aktivitas fisik (ambang anaerobik atau ambang laktat). Namun ambang batas tersebut bisa meningkat seiring Anda melatih tubuh dengan berolahraga secara teratur. Ambang batas juga bisa menjadi tolak ukur seberapa sehat jantung dan kondisi pembuluh darah seseorang.

Ketika Anda berolahraga ringan dan masih di bawah ambang batas laktat, maka asam laktat yang akan diproduksi pun sedikit. Tubuh pun dengan mudahnya melenyapkan asam laktat. Tapi ketika intensitas olahraga bertambah, produksi asam laktat akan meningkat dan membuatnya menumpuk di darah dan otot-otot.

Ketika kondisi tubuh terlalu lelah, tubuh akan kesulitan menghilangkan kadar asam laktat tersebut. Meski tidak berbahaya, Anda akan merasakan ketidaknyamanan dan nyeri pada otot akibat penumpukan asam laktat. Selain itu, asam laktat yang menumpuk juga akan meningkatkan detak jantung dan membuat seseorang seakan-akan kehabisan napas.

Anda bisa mengurangi penumpukan asam laktat dengan mengonsumsi ProArgi-9+ sebelum melakukan latihan, dan  jangan lupakan pendinginan setelah latihan.

Selain mengandung l-arginin 5 gram berkualitas farmasi, produk ini juga dilengkapi dengan vitamin neurotropik seperti vitamin B6, B12, dan asam folat yang menjaga dan menormalkan fungsi saraf, dengan memperbaiki gangguan metabolisme sel saraf dan memberikan asupan yang dibutuhkan supaya saraf bisa bekerja dengan baik, dan ini penting sekali dibutuhkan bagi pelari atau kegiatan olahraga secara umum.

Cara minumnya juga praktis, tinggal larutkan 1 sachet ProArgi-9+ dengan segelas air dingin atau air biasa sesuai selera, dan diminum setiap 30 menit sebelum latihan. Bila tidak latihan bisa diminum rutin 1 sachet sebelum tidur. 

Bagi Anda yang baru memulai mengonsumsi produk ini, mulailah dari takaran kecil terlebih dahulu, misalnya 1/4-1/2 sachet per pemberian, setelah tubuh menyesuaikan, barulah dinaikkan sesuai kebutuhan.

Saatnya Bertanding

Dengan latihan yang tepat dan cukup serta makan yang sehat, maka performa tubuh menjadi lebih baik, dan siap untuk menghadapi pertandingan. 

3-4 jam sebelum bertanding diberikan makanan lengkap. Hal ini dimaksudkan agar usus diberikan kesempatan untuk mencerna dan menyerap makanan, sehingga saat bertanding lambung sudah dalam keadaan kosong. Makanan yang masih tersisa di lambung dapat menyebabkan gangguan perut, mual dan kram. Mistica
2-3 jam sebelum bertanding, diberikan makanan kecil, misalnya roti untuk mendapatkan rasa kenyang.
1-2 jam sebelum bertanding, diberikan makanan cair berupa jus buah. Chlorophyll Plus
30-60 menit sebelum bertanding, hanya boleh mengkonsumsi minuman cair. Misal air manis dengan kadar gula 2,5 gram. ProArgi-9+
Batasi konsumsi protein dan lemak serta dekatkan dengan menu harian atlet. (HP)

 

Produk terkait :