Suplemen untuk Sendi ini Bisa Membantu Tubuh Bebas Bergerak

By Administrator | 22-05-2019 | Dibaca : 519

Agar aktivitas harian tetap lancar, menjaga kesehatan sendi dan juga tulang wajib Anda perhatikan. Jangan sampai gangguan sendi atau tulang menghambat aktivitas harian Anda.

Rata-rata manusia memiliki sekitar 206 tulang dalam tubuh, yang bersambungan dan tersusun secara teratur membentuk kerangka tubuh yang membuat Anda dapat berdiri tegak. Antar tulang dihubungkan oleh sendi, yang menjadikan tulang terikat kuat ditempatnya, dan mendukung semua aktivitas yang kita lakukan.  

Mengingat pentingnya fungsi sendi, maka kita perlu memperhatikan kesehatannya sejak dini agar tidak menimbulkan masalah nantinya. Dengan sendi yang sehat, maka aktivitas harianpun jadi lancar, tubuh bebas bergerak tanpa hambatan.

Seiring pertambahan usia, sendi mudah mengalami kerusakan, yang membuat nyeri dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Obat antiradang nonsteroid (NSAID = Non-steroid anti-inflammatory drugs), sering digunakan untuk mengatasinya, padahal penggunaan jangka panjang justru dapat  menghambat perbaikan dan mempercepat kerusakan tulang rawan dan juga meningkatkan resiko luka pada saluran pencernaan.

Banyak orang yang juga mengeluarkan begitu banyak uang untuk tindakan operasi dan untuk alat bantu berjalan dikarenakan produk yang ada di pasaran yang mereka coba tidak bekerja.

Synergy Joint Formula, adalah produk yang diproduksi dengan kontrol kualitas yang tinggi untuk kesehatan sendi Anda. Formulasinya mengandung glukosamin, kondroitin sulfat, metilsulfonilmetana (MSM) dan akar devil’s claw yang merupakan bahan-bahan pilihan untuk merawat kesehatan sendi dan memberikan bantuan untuk memulihkan gangguan sendi.

Bekerja dengan cara terlebih dahulu mengurangi peradangan atau nyeri sendi melalui herbal devil's claw, kemudian kandungan lainnya membangun kembali tulang rawan yang rusak, dan meningkatkan cairan sinovial untuk membantu perawatan jangka panjang.

Glukosamin

Secara alami glukosamin ditemukan di dalam tubuh untuk membangun membangun tendon, ligamen, tulang rawan, dan cairan kental yang mengelilingi sendi, tetapi kemampuan tubuh untuk mensintesa glukosamin akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia dan ini dapat menyebabkan penyakit degeneratif osteoarthritis, yaitu penyakit radang pada sendi yang ditandai oleh adanya kelainan pada tulang rawan sendi dan tulang di sekitarnya. 

Glukosamin berperan penting bagi biosintesis glikosaminoglikan dan asam hialuronat, yang diperlukan untuk pembentukan tulang rawan, yang berperan sebagai bantalan pada ujung tulang dan mencegah tulang dari keretakan saat bergerak.  Glukosamin juga menambah asam hialuronat dan cairan sinovial, yang berfungsi sebagai pelumas bagi tulang rawan sehingga pergerakan tulang menjadi lebih baik. 

Glukosamin juga membantu mengurangi nyeri, peradangan dan kekakuan sendi tanpa menghambat sintesis prostaglandin, sehingga mengurangi risiko luka saluran pencernaan. 

Kondroitin Sulfat 

Kondroitin sulfat merupakan karbohidrat komplek yang juga terdapat secara normal di dalam tubuh. Molekul kondroitin bergabung dengan protein membentuk proteoglikan, yang merupakan substansi dasar matriks ekstraseluler dari jaringan tulang rawan, tendon, ligamen, dll.

Kondroitin menstimulasi produksi kolagen yang membantu tulang rawan menahan air dan sebagai bantalan bagi sendi, membantu menarik nutrisi kedalam tulang rawan sehingga meningkatkan pertumbuhan dan regenerasi, membantu menghambat enzim yang memecah tulang rawan, serta mengurangi nyeri dan peradangan sendi.

Metilsulfonilmetana (MSM)

MSM adalah senyawa yang mengandung sulfur alami, yang ditemukan dalam banyak makanan segar, tetapi zat ini mudah hancur dalam proses pengolahan makanan. Jadi sangat penting mengkonsumsi suplemen MSM dalam diet makanan untuk menjamin pasokan yang memadai dalam tubuh. Sulfur terdapat dalam tulang kita, sendi, kulit dan jaringan otot dan terlibat dalam pembuatan kolagen, yang merupakan komponen utama dari jaringan ikat, yang menghubungkan otot ke tulang dan ligamen sebagai tempat persendian tulang dengan tulang.

MSM  dibutuhkan tubuh untuk membentuk asam amino methionine dan cysteine. Asam amino merupakan blok pembangun protein, yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perbaikan sel tubuh serta terlibat dalam pembentukan jaringan ikat dan fungsi sendi yang sehat, aktivitas enzim yang optimal, keseimbangan hormon, termasuk fungsi sistem kekebalan tubuh yang baik. MSM juga berguna untuk mengurangi peradangan dan nyeri pada sendi yang terkait dengan osteoarthritis, rheumatoid arthritis, nyeri otot, kelelahan, dan nyeri punggung. 

Penelitian menunjukkan perbaikan yang signifikan secara statistik pada nyeri, pembengkakan dan kemampuan fungsional sendi, terutama pada kelompok yang diberikan secara kombinasi glukosamin, kondroitin dan MSM dibandingkan bila diberikan salah satu saja.

Akar Devil’s Claw (Harpagophytum procubens)

Akar Devil’s claw mengandung konsentrasi tinggi harpagoside , komponen aktif utama dari herbal ini yang memiliki efek anti nyeri dan antiradang, yang digunakan untuk pengobatan arthritis, rematik, sakit punggung kronis, dan penyakit asam urat.  Bahkan beberapa penelitian melaporkan bahwa Devil’s Claw lebih unggul daripada obat resep untuk mengobati osteoarthritis.

Manfaat Synergy Joint Formula, antara lain membantu: 

• meningkatkan kesehatan dan fungsi sendi
• membantu mencegah degeneratif sendi
• membantu mengurangi rasa sakit, nyeri dan pembengkakan pada sendi
• membantu pelumasan sendi
• meningkatkan kemampuan sendi menahan beban
• meningkatkan kelenturan sendi
• menunjang kesehatan tulang rawan
• membantu mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang)

Keunggulan :

Synergy Joint Formula dibuat dengan kombinasi bahan-bahan yang memang menurut pakar kesehatan dan nutrisi diperlukan untuk menunjang kesehatan sendi. Dikombinasi secara tepat dengan kontrol kualitas yang tinggi yang membuat khasiat dari Synergy Joint Formulasi tidak diragukan lagi. Penambahan akar Devil's Claw semakin menambah khasiat bagi kesehatan sendi.

Anjuran Pemakaian :
1 tablet yang dikonsumsi dua kali sehari setelah makan , dan dapat ditingkatkan hingga dua tablet yang dikonsumsi dua kali sehari setelah makan atau sesuai kebutuhan.

Video terkait :