Cara diet cepat mungkin sering terlintas di benak sebagian orang yang sedang #dirumahaja. Pada kondisi tetap #dirumahaja seperti sekarang ini, seseorang cenderung merasa bosan di rumah dan melampiaskannya kepada makanan. Pola makan yang kurang teratur dan tidak dijaga dapat membuat berat badan terus bertambah, terutama untuk orang yang memiliki tipe badan yang dapat naik dengan mudah.

 

Terdapat banyak informasi tentang bagaimana melakukan cara diet cepat saat ini. Namun tentu saja hal ini tidak mudah. Jika ingin cara diet cepat ini berhasil, kita harus memiliki kemauan yang keras dan konsisten dalam menjalankannya.

 

Saat ini banyak yang memberikan penawaran diet dapat turun beberapa kilo hanya dalam waktu satu minggu saja. Tentu saja hal ini terdengar begitu menarik. Namun sebenarnya ada hal penting yang harus digaris bawahi, amankah metode diet tersebut untuk kesehatan? Lalu bagaimana cara diet cepat dan sehat saat sedang #dirumahaja?

 

  1. Kurangi Karbohidrat Olahan

Cara diet cepat yang bisa dilakukan selama #dirumahaja adalah dengan mengurangi konsumsi karbohidrat olahan. Karbohidrat olahan ini seperti pasta, tepung terigu, dan roi tawar. Karbohidrat olahan ini merupakan karbohidrat yang telah diolah sehingga nutrisinya itu sendiri kurang.

 

Disarankan untuk mengonsumsi karbohidrat kompleks yaitu karbohidrat yang belum diolah sedemikian rupa seperti gandum, kentang, atau quinoa. Karbohidrat kompleks seperti ini masih kaya nutrisi dan cenderung memberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama.

 

  1. Kurangi Makanan dan Minuman Manis

Agar cara diet cepat selama #dirumahaja efektif, usahakan untuk mengurangi bahkan menghindari makanan dan minuman manis. Hal ini dikarenakan makanan dan minuman manis biasanya menggunakan gula tambahan dan tidak mengandung nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Sebagai pengganti, dapat mengonsumsi buah-buahan yang mengandung kadar gula alami yang baik untuk kesehatan.

 

  1. Rutin Berolahraga

Cara diet cepat tidak akan cukup jika tidak dibarengi dengan melakukan olahraga secara rutin. Berolahraga secara rutin minimal 30 menit dalam sehari dapat mengoptimalkan program diet cepat. Hal ini bisa dilakukan dengan berolahraga ringan seperti berjalan kaki atau berlari santai.

 

  1. Perbanyak Minum Air Mineral

Banyak mengonsumsi air mineral dengan rutin juga efektif untuk mengoptimalkan cara diet cepat. Dengan rutin mengonsumsi air mineral, dapat membuat rasa kenyang lebih cepat dan mengurangi konsumsi kalori. Menjaga tubuh tetap terhidrasi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

 

  1. Konsumsi Sayur dan Buah

Cara diet cepat selanjutnya adalah dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah sebelum makan. Selain banyaknya kandungan nutrisi baik dalam sayur dan buah, hal ini juga dapat membuat seseorang merasa lebih cepat kenyang sehingga porsi makan menjadi lebih sedikit.

 

  1. Perbanyak Konsumsi Serat

Memperbanyak konsumsi serat merupakan salah satu komponen penting dalam cara diet cepat. Mengapa begitu? Serat merupakan nutrisi yang mampu menurunkan berat badan dan mencegahnya agar tidak naik kembali. Tak hanya itu, dengan mengonsumsi cukup serat, pencernaan pun akan menjadi lancar.

 

Serat bisa ditemukan dalam buah-buahan, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Namun jika merasa “ribet” untuk mengolahnya, Synergy memberikan solusi dengan adanya Pake S-Shake. Paket S-Shake ini terdiri dari produk Nutriburst dan Maximum Protein yang dapat menjadi solusi untuk cara diet cepat. Di dalamnya terkandung nutrisi yang tinggi protein, rendah karbohidrat, dan berbagai nutrisi baik dari sayur dan buah-buahan, bahkan mengandung konsentrat vitamin dan mineral lebih tinggi dibanding sayur dan buah-buahan. Produk ini juga memiliki rasa yang enak, sehingga sangat cocok untuk menemani cara diet sehat selama #dirumahaja. Tetap jaga kesehatan dan selalu berbahagia, ya!

 

Artikel Terkait:

Produk Terkait: