Perlu Diketahui Inilah Tipe Kegemukan Berdasar Kondisi Sel

By Administrator | 06-05-2019 | Dibaca : 393

Angka kegemukan di Indonesia terus merangkak naik, oleh karena itu kita perlu mewaspadainya, karena akibat kegemukan bakalan menyusahkan, mulai dari penampilan hingga meningkatkan risiko penyakit mulai dari perlemakan hati, kencing manis, jantung, tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi.

Dilihat dari kondisi selnya, kegemukan dibagi dalam tiga tipe yaitu hiperplastik, hipertropik, dan hiperplastik-hipertropik.

Pada tipe hiperplastik, seseorang memiliki jumlah sel lebih banyak dibandingkan dengan kondisi normal, tetapi ukuran selnya sama dengan ukuran sel normal. Kegemukan tipe ini biasanya terjadi sejak masa kanak-kanak dan penurunan berat badan akan sulit terjadi.

Kegemukan tipe hipertropik memiliki jumlah sel yang normal, tetapi ukurannya lebih besar dari ukuran sel normal. Kegemukan tipe ini biasanya terjadi setelah dewasa dan berat badannya lebih mudah diturunkan daripada tipe hiperplastik.

Tipe hiperplastik-hipertropik memiliki jumlah dan ukuran sel yang melebihi normal. Kegemukan ini berlangsung sejak masa kanak-kanak dan berlangsung terus hingga dewasa. Penurunan berat badan pada tipe ini paling sulit dan paling rentan terhadap timbulnya komplikasi.

Dengan mengetahui tipe-tipe tersebut, maka kita bisa menyikapi sedini mungkin, mulai dari perencanaan kehamilan agar anaknya nanti terlahir tidak dalam kondisi gemuk, pengaturan jumlah kalori yang masuk dan yang keluar, pemilihan jenis makanan dan cara makan, serta pengaturan aktivitas olahraga yang sesuai.

Produk-produk dari Synergy juga membantu melengkapi kebutuhan nutrisi untuk menjaga agar berat badan tetap dalam kisaran normal. Temukan produknya disini (HP)

 

Artikel terkait :