Mau Tahu Sumber Nutrisi Terlengkap ada pada Spirulina?

By Administrator | 26-03-2019 | Dibaca : 1016

Bayangkan sebuah tanaman yang dapat menyehatkan tubuh Anda dengan membantu menyediakan sebagian besar protein yang Anda butuhkan untuk hidup, membantu memberikan nutrisi yang sangat lengkap dari ujung rambut ke ujung kaki, membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu Anda mengontrol tekanan darah tinggi dan kolesterol, membantu mencegah bersin-bersin di pagi hari dan membantu melindungi Anda dari kanker, dan beragam khasiat kesehatan lainnya. Apakah makanan super seperti ini ada?

Ya. Dialah: Spirulina.

Tidak seperti tanaman Anda, yang dapat tumbuh di kebun Anda, Tanaman ini memiliki keajaiban karena tanaman mikro berwarna hijau kebiruan ini tumbuh di air tawar hangat bersuasana basa, yang dapat hidup hingga suhu 60 C


Spirulina: Makanan Alami Paling Ideal Bagi Umat Manusia

Spirulina  adalah ganggang mikro berwarna hijau kebiruan berbentuk spiral, yang diyakini telah ada sejak sekitar 3,6 milyar tahun yang lalu. Spirulina telah digunakan oleh ribuan tahun yang lalu oleh beberapa suku didunia. Penduduk Kanembu , Di Danau Chad, Afrika, kabarnya  jarang sakit karena mereka  sering mengkonsumsi dihe, panganan mirip kue kering yang dibuat dari spirulina. 

Tidak seperti tanaman lain yang mempunyai dinding sel yang keras, Spirulina tidak memiliki inti sel sejati dengan dinding sel yang lunak sehingga mudah dicerna. Kemampuannya tumbuh dilingkungan yang panas dan basa, menjadikan Spirulina makanan yang higienis, karena tidak ada organisme lain yang dapat bertahan hidup untuk mencemari air dimana Spirulina tumbuh subur, dan hal ini juga membuat Spirulina kaya akan nutrisi. 

Ada lebih dari 30.000 jenis ganggang, dan spirulinalah yang muncul sebagai makanan alami dengan nutrisi terlengkap bagi umat manusia. Karena keunikan dan khasiat dari Spirulina, maka tak heran banyak laporan, riset ilmiah dan buku-buku yang mengungkapkan keajaiban Spirulina.

Spirulina: Nutrisi Terlengkap untuk Segala Usia

Spirulina mengandung 65-71% protein, jauh lebih banyak dibandingkan makanan alami lainnya seperti daging yang hanya mengandung protein 22%. Proteinnya termasuk dalam protein lengkap, karena mengandung semua asam amino esensial dan juga beberapa asam amino non esensial. 

Tidak seperti protein hewani yang tinggi lemak, kalori, dan kolesterol,Spirulina hanya mengandung 5 % lemak, yang sebagian besar dalam bentuk asam lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk kesehatan, dan per gramnya kurang dari 4 Kalori serta tidak mengandung kolesterol. Karbohidrat yang dikandungnya dalam bentuk Rhamnose & Glikogen yang mudah diserap tubuh dan membutuhkan sedikit insulin. 

Gamma Linolenic Acid (GLA) adalah asam lemak omega 6 yang terdapat didalam Spirulina yang oleh tubuh digunakan untuk pembentukan prostaglandin E1 (PGE1). PGE1 bermanfaat didalam pencegahan serangan jantung dan stroke, membantu mengatur tekanan darah, meningkatkan sirkulasi, menurunkan kolesterol jahat, meningkatkan fungsi saraf, sistem imun dan mengatur pembelahan sel. 

GLA memiliki sifat anti radang dan nyeri yang bermanfaat untuk gangguan arthritis, nutrisi yang penting untuk pencegahan kelainan kulit seperti alergi, eksim dan psoriasis, dan juga mengurangi keluhan PMS (Premenstrual Syndrome) dan Sindroma klimaterik (gejala awal pre-menopause). 

GLA juga  dapat membantu memperlambat pertumbuhan tumor dan membantu meningkatkan efektivitas obat anti-kanker tertentu. Mememenuhi kebutuhan GLA tubuh sangat penting, dan di alam sumber GLA sangat sedikit dan faktanya hanya spirulina dan susu ibu sumber makanan alami GLA, yang lainnya berasal dari ekstraksi minyak tanaman.

Spirulina mengandung mineral, vitamin, enzim dan pigmen alami. Spirulina mengandung mineral dalam jumlah yang tinggi diantaranya kalium, kalsium, magnesium, seng, mangan, selenium, zat besi dan posfor. 

Mengandung vitamin riboflavin (B2),niasin (B3),Asam pantotenat (B5), piridoksin (B6), Biotin (B7), Inositol (B8), kobalamin (B12), asam folat (B9) dan tokoferol (E). 

Spirulina mengandung klorofil (pigmen hijau) yang bermanfaat sebagai pembersih darah, mempercepat proses penyembuhan luka dan regenerasi sel, mengandung fikosianin (pigmen hijau) untuk  kesehatan liver dan ginjal, mengandung karoten (pigmen jingga) sebagai antioksidan untuk kesehatan kulit, mata, memperkuat sistem imun tubuh dan antikanker, dan mengandung zeaxanthin (pigmen kuning) yang merupakan antioksidan yang baik untuk  kesehatan mata dan otak. 

Selain itu Spirulina mengandung komponen glikolipid dan sulfolipid yang bersifat sebagai antivirus, dan Superoxide Dismutase (SOD) yang berfungsi sebagai antioksidan.

Dengan lengkapya nutrisi yang terkandung didalam spirulina menjadikan Spirulina alternatif solusi terbaik untuk mendapatkan kesehatan yang optimal bagi semua.

Keunggulan Synergy Spirulina 

Bahan dasar spirulina Synergy Worldwide berasal dari Spirulina plantesis yang dikembangbiakkan didaerah yang bebas polusi Hawai.Teknik pengembangbiakannya menggunakan air tawar yang diolah dari air laut yang diambil dari air laut di kedalaman 
600 meter yang kaya kandungan mineral, sehingga tidak tercemar bahan kimia dan bakteri beracun yang sering terdapat pada air danau/sungai. Diproduksi dengan quality control sangat ketat menggunakan teknologi mutakhir dengan teknik pengeringan yang dapat mencegah oksidasi dari kandungan Spirulina sehingga didapatkan hasil spirulina dengan kualitas tertinggi.

Setiap kapsul Synergy Spirulina mengandung 100%    Spirulina murni    yang tidak mengandung bahan pengawet, pewarna dan pengisi sintetis dengan berat 350 mg. Kemurnian Synergy Spirulina membuat Anda mendapatkan manfaat Spirulina seperti yang seharusnya Anda dapatkan. Dengan dikemas dalam kapsul nabati (vegy-cap) membuat produk ini cocok sekali digunakan bagi Anda penganut vegetarian murni.

Manfaat :

  • Sebagai suplemen protein 
  • Membantu meningkatkan sistem imun tubuh 
  • Membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah
  • Membantu  mengurangi kolesterol dan gula darah
  • Membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan merangsang pertumbuhan bakteri yang tidak berbahaya pada usus , mempelancar buang air besar dan mengurangi peradangan usus dan pankreas.
  • Membantu  memperbaiki kerusakan liver akibat toksin, peradangan dan infeksi
  • Membantu memperbaiki    keadaan    anemia    atau kurang darah  pada kasus kekurangan zat besi dan membantu proses pembentukan    sel darah di sumsum tulang (hematopoiesis)
  • Membantu mengurangi infeksi, radang dan reaksi alergi
  • Membantu menjaga kesehatan kulit dan mata
  • Membantu meningkatkan fungsi otak dan sistem saraf yang dapat meningkatkan kapasitas mental dan intelegensi otak.
  • Membantu mengurangi resiko kanker dan mengurangi efek tidak baik dari kemoterapi atau obat kanker lainnya.
  • Sebagai antioksidan potensial dan makanan alkali dengan nutrisi lengkap
  • Membantu program penurunan berat badan
  • Spirulina baik digunakan untuk anak dan remaja pada masa pertumbuhan, dewasa, orang tua, ibu hamil dan menyusui, orang lanjut usia, pemulihan paska sakit, serta saat puasa.

Saran Penggunaan: 2 kapsul dikonsumsi 3 kali sehari sebelum atau sesudah makan.
Konsumsi 1 jam sebelum makan akan membantu mengurangi berat  badan, sedangkan setelah makan dapat membantu menaikkan berat  badan.  Saran penggunaan dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan.

 

Video terkait :