Tak terasa, hari lebaran 2020 akan datang sebentar lagi. Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa, umat muslim mulai melakukan persiapan untuk menyambut datangnya hari yang fitri, meskipun mungkin perayaan hari lebaran Idul Fitri tahun ini akan sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hari lebaran Idul Fitri umumnya identik dengan berbagai macam makanan yang dihidangkan. Di saat seperti inilah penting bagi kita untuk memerhatikan pola makan guna tetap menjaga kesehatan. Jangan sampai karena kurangnya kontrol kita terhadap asupan yang masuk ke dalam tubuh, kita justru terserang penyakit setelah lebaran. Apalagi makanan yang disajikan saat hari lebaran Idul Fitri biasanya identik dengan makanan yang berlemak dan memiliki kalori yang tinggi.

Tentu sudah bukan menjadi rahasia lagi bagi kita jika makanan yang berlemak dan berkalori tinggi dapat memicu berbagai macam penyakit jika kita mengonsumsinya secara berlebihan. Yuk atur pola makan kita saat lebaran untuk tetap jaga kesehatan tubuh dengan beberapa cara beikut:

  1. Buat jadwal makan

Hal pertama yang perlu kita lakukan untuk mengontrol pola makan kita saat hari lebaran Idul Fitri adalah dengan membuat jadwal makan yang tepat. Hal ini penting untuk dilakukan karena selama sebulan penuh, perut kita sudah terbiasa dalam keadaan kosong. Caranya pun mudah, tetapkan waktu makan sebanyak 3 kali sehari untuk makanan berat dan sedikit camilan. Jika keadaan mengharuskan untuk makan besar lebih dari 3 kali dalam sehari, hal ini boleh saja asalkan porsi makan yang kita konsumsi dikurangi.

 

  1. Konsumsi makanan bergizi seimbang

Hal lain yang tak kalah penting untuk mengontrol pola makan adalah dengan mengimbangi gizi dalam makanan yang kita konsumsi saat hari lebaran Idul Fitri. Usahakan komposisi zat yang terkandung dalam seporsi makanan kita mengandung karbohidrat kompleks sekitar 40% (ketupat atau nasi), lemak dan protein sekitar 20% (rendang, gulai, opor, dsb.), dan sisanya untuk vitamin dan mineral (buah dan sayur).

 

Jika ingin mengonsumsi makanan yang mengandung gula seperti kue kering, hal ini juga boleh saja asalkan mengonsumsinya tidak berlebihan, cukup sedikit saja. Jadi saat mengambil makanan di hari lebaran Idul Fitri, tidak hanya mengambil makanan yang kita sukai saja tapi pertimbangkan juga kandungan gizi di dalamnya.

 

  1. Hindari makanan yang mengandung gula tinggi

Saat hari lebaran Idul Fitri, makanan identik lainnya yang disajikan adalah makanan-makanan manis seperti kue kering dan minuman manis seperti es buah atau sirup. Hal ini merupakan salah satu yang perlu kita perhatikan, jangan sampai kita berlebihan saat mengonsumsinya.

 

Meskipun gula memang dibutuhkan oleh tubuh kita, namun jika kadarnya berlebihan dalam tubuh justru hal ini dapat berbahaya dan memberikan dampak negatif. Jika tubuh kita kelebihan zat gula, hal ini akan membuat tubuh kita rentan terserang berbagai penyakit. Salah satunya penyakit diabetes. Untuk menjaga keseimbangan kadar gula dalam tubuh, perbanyaklah konsumsi buah dan sayur. Lengkapi dengan mengonsumsi Synergy Colostrum.

 

Synergy Colostrum terbuat dari kolostrum sapi yang memiliki faktor imun 4 kali lebih tinggi dibandingkan kolostrum manusia dan diperoleh dari bovine colostrums atau kolostrum sapi yang telah mendapatkan sertifikat bebas BSE (Bovine Spongiform Encephalopathy) yang dikemas dalam kapsul yang mudah larut dalam pencernaan.

 

Kandungan dalam Synergy Colostrum dapat membantu menjaga kadar gula darah dan mengurangi kebutuhan insulin, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan stamina, membantu meningkatkan metabolisme tubuh, dan berbagai manfaat baik lainnya untuk kesehatan.

 

  1. Usahakan tetap rutin berolahraga

Karena sedang lebaran, jangan sampai kita melupakan rutinitas olahraga kita. Olahraga tetap selalu kita butuhkan, tidak hanya menyehatkan olahraga juga memberikan penyegaran terhadap tubuh kita. Saat lebaran, kita dapat melakukan olahraga ringan saat pagi atau sore hari dengan berjalan kaki ataupun berlari. Rutin berolahraga juga membuat tubuh kita tetap bergerak dan jantung berfungsi dengan baik.

 

  1. Perbanyak konsumsi air mineral

Saat kita mengonsumsi makanan yang berlemak dan bersantan, mengonsumsi banyak air mineral merupakan sebuah kewajiban. Hal lain yang perlu diingat saat lebaran Idul Fitri adalah jangan terlalu banyak mengonsumsi minuman manis, usahakan untuk memperbanyak konsumsi air mineral saja. Karena minuman manis hanya akan menambah rasa haus pada tubuh dan tidak memenuhi cairan tubuh.

 

  1. Konsumsi produk dari Synergy

Tetap jaga kesehatan tubuh kita dengan mengonsumsi beberapa suplemen dari Synergy WorldWide Indonesia yang dapat dikonsumsi saat hari lebaran Idul Fitri:

  • Spirulina

Spirulina merupakan suplemen yang mengandung gizi lengkap dengan kandungan protein kualitas tinggi (65-71%) serta mudah dicerna (85-95%) yang dapat membantu memenuhi kebutuhan zat gizi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Glikogen di dalamnya dapat membantu memberikan tenaga ekstra, sehingga akan membantu kita tidak mudah kelelahan meskipun jadwal silaturahmi padat.

 

  • NutriBurst

NutriBurst merupakan  minuman kesehatan dengan rasa lezat yang membantu cukupi kebutuhan asupan serat, dan berbagai vitamin dan mineral. Mengandung serat tidak larut airnya dapat mengoptimalkan proses pembuangan kotoran, sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk mendetoksifikasi tubuh setelah memakan banyak hidangan hari lebaran Idul Fitri. Serat larut dalam airnya juga memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga menjaga kita agar tidak makan berlebihan saat lebaran. Kandungan di dalam NutriBurst juga dapat membantu menurunkan jumlah kolesterol jahat dan kanker kolon, cocok bagi kita yang mengonsumsi banyak makanan berlemak saat hari raya.

 

  • Maximum Protein

Maximum Protein merupakan sumber protein kualitas tinggi dengan rasa cokelat nikmat yang berasal dari whey protein isolat dan konsentrat. Tidak hanya itu, di dalamnya terdapat kandungan asam amino lengkap yang mudah diserap dan digunakan oleh tubuh untuk pemulihan otot, penambahan massa otot, atau kebugaran. Saat lebaran sering kali kita tidak sempat melakukan sarapan, produk ini sangat cocok sebagai pengganti sarapan, kombinasikan dengan NutriBurst atau sesuai kebutuhan.

 

  • Mistica

Mistica merupakan minuman yang mengandung antioksidan alami dari buah Acai Berry dan 10 buah tinggi antioksidan lainnya. Antioksidan dapat membantu menangkal efek radikal bebas yang diyakini menyebabkan terhadap lebih dari 50 jenis penyakit termasuk diantaranya diabetes, radang sendi, stroke, jantung, dan penuaan dini. Mistica membantu menjadikan hari lebaran kita menjadi lebih sehat dengan membantu meminimalisir resiko penyakit akibat dari penuruan fungsi tubuh serta penuaan dini.

 

  • ProArgi-9+

ProArgi-9+ merupakan produk dengan cita rasa nikmat yang mengandung L-arginin dan dapat dengan mudah diubah menjadi nitric oxide (NO) oleh tubuh. NO dapat melebarkan pembuluh darah yang membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan aliran darah yang mengandung nutrisi dan oksigen ke organ vital dalam tubuh. Juga membantu menjaga kadar gula darah tetap pada kadar normal dan membantu menurunkan lemak tubuh sehingga cocok dikonsumsi saat hari lebaran Idul Fitri untuk mendetoksifikasi tubuh setelah mengonsumsi berbagai hidangan manis, berlemak, dan berkalori tinggi.

 

  • Chlorophyll Plus

Chlorophyll Plus merupakan minuman kesehatan yang diolah dari zat hijau daun tumbuhan Alfalfa dengan kesegaran dari peppermint oil. Kandungan klorofil di dalamnya dapat membantu meningkatkan jumlah sel darah merah dan mengurangi resiko keluhan lemah, letih, dan lesu. Klorofil juga dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan dan mengoptimalkan proses pembersihan racun yang menumpuk saat hari lebaran Idul Fitri dari makanan-makanan yang kita konsumsi.

 

  • Garlic

Garlic merupakan suplemen yang mengandung manfaat dari bawang putih dengan kandungan nutrisi seperti sulfur sebagai antikuman, selenium untuk antioksidan, kalium sebagai pengendali tekanan darah, dan 400 bahan aktif lainnya yang baik untuk tubuh. Konsumsi Garlic penting saat lebaran Idul Fitri karena kandungan di dalamnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, menjaga kadar gula darah, serta antioksidan untuk tingkatkan daya tahan tubuh.

 

  • Calcium Mag

Calcium Mag merupakan suplemen yang diformulasikan secara lengkap dengan rasio tepat untuk membantu penyerapan lebih optimal dengan menggabungkan kalsium dan magnesium serta nutrisi lainnya. Penting untuk dikonsumsi saat hari lebaran Idul Fitri karena dapat membantu menjaga kesehatan saraf dan otot, sehingga tubuh tidak mudah lelah atau kram.

 

  • Noni Plus

Noni Plus merupakan ramuan konsentrat dari ekstrak buah Noni atau mengkudu yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti membantu memperkuat sistem imun, membantu melindungi sel dari radikal bebas, membantu menurunkan tekanan darah tinggi, membantu meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah, serta berbagai manfaat baik lainnya sehingga Noni Plus baik untuk dikonsumsi saat hari lebaran Idul Fitri untuk membantu jaga kesehatan tubuh kita.

 

Jika pola makan tidak diatur dengan tepat, justru kerugian yang akan kita dapat seperti datangnya berbagai penyakit hingga kelebihan berat badan pascara hari lebaran Idul Fitri. Yuk atur pola makan kita untuk jaga kesehatan tubuh, lengkapi dengan mengonsumsi produk dari Synergy. Tetap sehat dan bahagia selalu.

 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H!

 

Produk Terkait: